Mendekatkan Teknologi AI Pada Peserta Didik di Tingkat SLTA Untuk Melihat Tantangan dan Peluang Dunia Kerja

Penulis

  • Reynoldus Andrias Sahulata Universitas Klabat
  • Rolly Junius Lontaan Universitas Klabat
  • Marchel Thimoty Tombeng Universitas Klabat

DOI:

https://doi.org/10.31154/servitium.v4i1.39

Kata Kunci:

Teknologi Informasi, AI, E-business, Web programming

Abstrak

Peningkatkan efisiensi disemua bidang mulai dari kegiatan bisnis, pelayanan kesehatan, serta penanganan pembelajaran pada pendidikan, dengan melakukan  otomatisasi semua kegiatan yang berulang yang  memakan waktu, membutuhkan penanganan yang efektif. Untuk itu Artificial Intelligence (AI) diperlukan untuk  dapat membantu dalam pengambilan keputusan melalui penganalisaan data yang besar dan kompleks, serta memberikan rekomendasi yang lebih akurat, sehingga  meningkatkan produktivitas dalam unjuk kerja otomatisasi pada tugas yang tidak memerlukan kreativitas sehingga memungkinkan manusia untuk fokus pada tugas-tugas yang lebih kompleks. Memahami pentingnya penguatan pengetahuan AI semenjak dina pada tingkat Sekolah Lanjutan Atas(SLTA), maka dilakukan pembekalan dalam rangka mendekatkan teknologi sistem informasi dengan memanfaatkan AI yang  mendasar dari cara kerja, berpikir dan berinteraksi menggunakan AI yang diramu melalui panduan praktis penggunaan AI dalam pembuatan web programming untuk aplikasi dasar sebagai pembelajaran, para peserta didik di SMA Negri 2 Bitung.

Unduhan

Diterbitkan

2025-04-30

Cara Mengutip

Sahulata, R. A., Lontaan, R. J., & Tombeng, M. T. (2025). Mendekatkan Teknologi AI Pada Peserta Didik di Tingkat SLTA Untuk Melihat Tantangan dan Peluang Dunia Kerja. Servitium Smart Journal, 3(2), 197–205. https://doi.org/10.31154/servitium.v4i1.39